Notice: Trying to get property 'user_login' of non-object in /srv/users/serverpilot/apps/undangan/public/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-utils.php on line 26

Notice: Trying to get property 'user_login' of non-object in /srv/users/serverpilot/apps/undangan/public/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-utils.php on line 26

Notice: Trying to get property 'display_name' of non-object in /srv/users/serverpilot/apps/undangan/public/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-person.php on line 152

Notice: Trying to get property 'user_email' of non-object in /srv/users/serverpilot/apps/undangan/public/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-person.php on line 230

Notice: Trying to get property 'display_name' of non-object in /srv/users/serverpilot/apps/undangan/public/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-person.php on line 236

30+ Inspirasi Cincin Pernikahan dari Berbagai Penjuru Dunia

Cincin menempati ruang istimewa di dalam hati setiap insan manusia. Perhiasan ini memang kecil bentuknya. Namun, nilainya hampir tak terhingga. Cincin dipilih sepasang kekasih yang sedang kasmaran sebagai perhiasan yang menandai keputusan mereka untuk hidup bersama selamanya. Benda ini menjadi lambang cinta seseorang kepada kekasihnya.Tidak heran jika harganya di pasaran juga melambung tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan dalam membuatnya.

Setiap orang tentu berharap mendapat cincin pernikahan hanya sekali seumur hidup. Oleh karena itu orang berlomba-lomba membuat cincin seindah mungkin. Didukung oleh teknologi yang kian hari kian canggih, inovasi manusia terus meningkat untuk membuat desain cincin pernikahan. Terbukti dari banyaknya cincin unik yang beredar di pasaran hingga bisa jadi kamu bingung menentukana cincin mana yang akan kamu pilih.

Sebelum terjun ke lapangan, cincin dari berbagai negara berikut ini bisa jadi referensi kamu dalam memilih cincin pernikahan. Setiap negara memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan satu sama lain. Cincin-cincin ini bergaya campuran antara bentuk tradisional  dan modern.

1. Mesir

www.myheartskipped.co.uk
www.myheartskipped.co.uk

Orang-orang Mesir dipercaya sebagai masyarakat yang pertama-tama mempraktikkan adanya cincin pernikahan. Dulu, mereka menggunakan rerumputan sejenis ilalang sebagai cincin. Kini, cincin pernikahan mereka tentu tidak lagi berupa rumput, melainkan berlian dari emas maupun perak. Jika kamu berminat pada cincin bergaya Mesir, pilih cincin yang badannya memiliki ukiran berupa garis-garis monokrom atau relief benda tertentu seperti kucing dan pita.

2. Roma

alanandlavi.wordpress.com
alanandlavi.wordpress.com

Bangsa Romawi juga diyakini sebagai bangsa yang memperkenalkan budaya cincin pernikahan. Tidak dapat dipungkiri bahwa bangsa ini dulunya merupakan pusat peradaban dunia. Cincin yang memiliki mata di bagian tengah bisa kamu pilih jika ingin mendapat sentuhan gaya Romawi.

3. Turki

theone.agency
theone.agency

Turki juga merupakan pusat peradaban pada abad pertengahan. Ciri khas motif-motif Turki yaitu adaptasi dari bentuk tanaman, garis kaligrafi dan garis lengkung. Kamu tentu bisa menerapkan ukiran bentuk demikian pada cincin pernikahanmu.

4. Rusia

popularweddingringsblog.blogspot.com
popularweddingringsblog.blogspot.com

Untuk menambahkan kesan Rusia, kamu bisa memberikan manik-manik berlian di badan cincin. 3 manik, cukup.

5. Perancis

boards.weddingbee.com
boards.weddingbee.com

Perancis identik dengan fashion. Tren busana dunia banyak dipengaruhi oleh gaya yang diciptakan oleh desainer dari kota ini. Bukan hanya pakaian, cincin Perancis juga memiliki ciri khas. Kesan glamor tampak pada setiap desain perhiasan Perancis. Kamu bisa memilih cincin dengan mata di bagian tengah yang dikelilingi banyak hiasan permata untuk tema cincin Perancis.

6. Inggris

www.bridgegallery.net
www.bridgegallery.net

Tidak hanya Turki,  sentuhan ukiran bentuk daun-daun kecil pada badan cincin juga membuat cincin pernikahanmu menjadi bergaya Inggris.

7. Spanyol

www.vogue.com
www.vogue.com

Cincin bertumpuk tidak akan membuat cincin pernikahan terlihat ramai. Justru cincin yang seperti ini menambah kesan Spanyol di dalamnya. Bahkan hingga tumpuk 3 tidak masalah. Satu cincin bermata, satu cincin polos, dan satu cincin berhias permata, tidak kalah glamor dengan cincin Perancis.

8. Maroko

www.trumpetandhorn.com
www.trumpetandhorn.com

Garis-garis kaligrafi juga menjadi ciri khas cincin dari negara Maroko. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan mata di bagian tengah cincin untuk menambah kesan elegan.

9. Austria

www.dhgate.com
www.dhgate.com

Austria terkenal dengan kristal merk Swarovski-nya. Harganya yang selangit setara dengan kualitasnya yang tinggi, terbaik jenisnya. Kekasih manapun pasti suka jika mendapat hadiah berupa kristal Swarovski, apalagi dalam bentuk cincin pernikahan.

10. Italia

www.exclusiveitalyweddings.com
www.exclusiveitalyweddings.com

Untuk memberikan sentuhan Italia, cincin gaya vintage bisa kamu pertimbangkan. Misalnya, cincin lukis berwarna toska dan sedikit motif bunga di atasnya.

11. Belanda

www.pinterest.com
www.pinterest.com

Hampir serupa dengan negara-negara Eropa lainnya, cincin a la Belanda juga bisa kamu buat dengan menambahkan ukiran berupa motof garis atau bulatan serta tanaman.

12. Yunani

amberdreams.deviantart.com
amberdreams.deviantart.com

Bukan sekedar ukir dua dimensi di bagian badan cinccin, untuk membuat cincin pernikahanmu menjadi bergaya Yunani kamu bisa menerapkan ukiran tiga dimensi. Cincinmu memang terlihat berlubang-lubang, namun justru terkesan elegan karena bentuk lubangnya beraturan.

13. Ceko

www.aliexpress.com
www.aliexpress.com

Cincin a la Ceko bisa kamu dapatkan dengan menambahkan sesuatu yang mengesankan kerajaan. Misalnya, ukuran yang tebal dengan berlian sebagai penghias dan mata cincin yang berbentuk persegi.

13. Slowakia

www.pinterest.com
www.pinterest.com

Kesan kerajaan juga menjadi penegas cincin bergaya Slowakia. Kamu bisa membuatnya dengan model mata cincin berupa mutiara yang ditangkup oleh mahkota.

14. Jerman

www.alexisrosephotography.com
www.alexisrosephotography.com

Jika ingin cinicn yang sederhana, gaya Jerman bisa kamu ambil. Cincin yang lebar dan polos untuk mempelai pria. Cincin mungil dengan hiasan kristal kecil yang merata di seluruh badan cincin serta kristal yang agak besar ukurannya di bagian mata cincin untuk mempelai wanita.

15. Amerika

www.bridgegallery.net
www.bridgegallery.net

Cincn bergaya Amerika bisa kamu adopsi ke dalam cincin pernikahanmu dengan memasukkan unsur-unsur budaya suku Indian. Jika selama ini kebanyakan cincin pernikahan hanya berwarna emas dan perak atau putih karena bertabur kristal, beda halnya dengan cincin a la Amerika tradisional. Warna-warna cerah seperti biru atau merah bisa kamu pilih sebagai warna cincin pernikahanmu. Selain itu, pilih bentuk yang menggabungkan dua cincin sehingga terlihat bertumpuk..

16. Mexico

www.etsy.com
www.etsy.com

Cincin pernikahan yang ini kembali menawarkan bentuk ukiran tiga dimensi. Namun, kali ini tidak mutlak semuanya berlubang. Pada bagian dasar cincin tetap berupa lingkaran penuh tanpa ukiran. Ukiran berbentuk segitiga akan memberi kesan seperti piramida yang ada di Mexico.

17. India

courtneypotterweddings.com
courtneypotterweddings.com

Cincin dari India membawa kesan meriah. Selain kristal yang menghiasinya berwarna-warni, bentuknya juga berukir. Ukiran bentuk tanaman masih menjadi primadona.

18. Pakistan

www.morviimages.com
www.morviimages.com

Hampir serupa dengan negara tetangganya, cincin bergaya Pakistan juga memberi kesan meriah. Hiasan kristal menghiasi seluruh badan cincin yang memiliki cincin berbentuk persegi.

19. Korea

weddingringdiamond.blogspot.com
weddingringdiamond.blogspot.com

Cincin bermata persegi memang tidak pernah ketinggalan zaman. Korea menambah daftar negara yang menggunakan cincin model ini sebagai cincin pernikahan. Untuknya membuatnya sedikit berbeda, kamu bisa mengakalinya dengan memberikan mutiara yang berada di dalam sebuah kotak sebagai mata cincin.

20. Jepang

chipcuccio.us
chipcuccio.us

Satu lagi bukti bahwa tanaman menjadi motif yang tidak pernah lekang oleh zaman. Motif ukiran kayu yang berbentuk seperti deretan pakis yang berjajar atau kayu dicacah akan membuat cincin pernikahanmu bertema Jepang.

21. Tiongkok

itemsweddingringsblog.blogspot.com
itemsweddingringsblog.blogspot.com

Cara termudah untuk membuat cincin bergaya Tiongkok yaitu dengan menorehkan tulisan hanyu pinyin, ‘kanji‘-nya orang Mandarin.

22. Malaysia

www.weddingringmalaysia.com
www.weddingringmalaysia.com

Cincin Malaysia bisa kamu peroleh dengan cara membuat bentuk yang sederhana namun memiliki lengkungan di bagian dalam. Untuk cincin mempelai wanita-nya bisa dipercantik dengan menambhakan hiasan permata di bagian luar.

23. Indonesia

dutajewellery.blogspot.com
dutajewellery.blogspot.com

Cincin bermata identik dengan orang Indonesia, terutama cincin mempelai wanita. Namun, mata cincinnya tidak menjorok ke depan melainkan mengisi badan cincin.

24. Thailand

themostmemorablewedding.blogspot.com
themostmemorablewedding.blogspot.com

Tidak perlu susah-susah membuat bentuk cincin bergaya Thailand. Bentuk yang sederhana dengan mata cincin berupa kristal sudah cukup.

25. Australia

www.dalecrouchjewelry.com
www.dalecrouchjewelry.com

Jika sebelumnya motif tanaman populer di negara-negara Eropa, motif binatang bisa membuat cincin pernikahanu memiliki kesan tradisional dari suku Aborigin yang ada di Australia.

26. Afrika Selatan

africanengagementrings.com
africanengagementrings.com

Cincin a la Afrika Selatan biasanya bermain dengan tekstur. Kamu bisa menerapkannya ke dalam cincin pernikahanmu.

27. Madagaskar

www.aliexpress.com
www.aliexpress.com

Batu-batu akik yang beberapa waktu lalu sangat populer di Indonesia ternyata bisa membuat cinicn pernikahan justru bergaya Madagascar. Tidak perlu merasa aneh dengan cincin pernikahan yang berupa batu akik warna-warni.

28. Ethiopia

www.flickr.com
www.flickr.com

Cincin pernikahan a la Ethiopia ini sangat khas. Cincin ini tebal dan bentuknya tidak melingkar sempurna.

29. Saudi Arabia

arabic.alibaba.com
arabic.alibaba.com

Negara ini terkenal dengan kekayaannya dari sumber minyak yang melimpah. Maka wajar jika bentuk cincin a la Arab Saudi tidak biasa. Tidak hanya mewah, kesan elegan juga tampak dari ukirannya yang indah.

30. Uni Emirat Arab

www.filkhbr.com
www.filkhbr.com

Sebagian orang berkata inilah Los Angeles-nya Timur Tengah. Tidak heran jika cincin pernikahan di negara ini juga memiliki bentuk yang tidak biasa. Indah dan mewah.

31. Suriah

stonebrookjewelry.com
stonebrookjewelry.com

Cincin a la Suriah memiliki sisi luar yang bertekstur seperti kena pahat. Meski demikian, tidak mengurangi keindahannya.

32. Iran

www.aroosjoon.com
www.aroosjoon.com

Satu lagi negara di Timur Tengah yang bisa jadi inspirasi cincin pernikahanmu. Cincin Iran juga indah dengan mata cincin yang menonjol dan hiasan kristal di bagian luarnya.

Leave a Comment